Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Backpacking

Via hariangadis.com
Via hariangadis.com

Plankton Tour – Backpacking aktivitas melancong dengan menggunakan ransel untuk mengemas barang. Gaya melancong ini biasanya membawa pakaian secukupnya, serta perlengkapan lain yang dianggap perlu.

Agar praktis, tentu ada beberapa kiat yang perlu dipertimbangkan saat hendak backpacking. Berikut lima kiat mempertimbangkan barang bawaan untuk perjalanan backpacking, yang dikutip dari The Travel dan Travel and Leisure.

Sepatu

via us.ecco.com
via us.ecco.com

Bawalah sepatu yang paling nyaman dan tahan lama. Tak perlu repot membawa lebih dari satu pasang. Soal sepatu pertimbangkan jenis sepatu olahraga dan sandal. Jadi, abaikan rencana membawa sepatu dengan pertimbangan modis yang mewah. Bepergian secara bacpacking adalah melancong yang lebih mengutamakan fungsi barang bawaan, dibandingkan modis.

Baca Juga : Liburan ke San Terra Malang Seperti di Belanda

Beli Suvenir

via aliexpress.com
via aliexpress.com

Saat bepergian pertimbangkan waktu yang tepat untuk membeli suvenir ketika berada di tempat tertentu. Menurut The Travel, lebih baik membeli waktu akhir sebelum pergi. Cara seperti itu untuk mengurangi risiko agar tidak rusak ketika dikemas dalam ransel.

Beri ruang mengemas

via urbansurvivalguy.com
via urbansurvivalguy.com

Sebelum mengemas semua barang, pertimbangkan jumlah yang harus dibawa. Bawa barang-barang yang dibutuhkan. Karena, pelancong perlu juga menyisakan ruang dalam ransel ketika tertarik membeli barang di tempat yang dikunjungi. Semakin banyak ruang yang tersedia, maka memungkinkan belanja yang cukup banyak untuk disimpan dalam ransel. Namun yang terpenting pilih ransel yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan.

Baca Juga : Destinasi Unik di Labuan Bajo, Ada Goa Ular

Membaca buku

via forbes.com
via forbes.com

Pelancong introvert kerap mengisi waktu dengan membaca. Membawa buku juga penting, namun cukup satu saja. Pilih yang bisa disesuaikan dengan waktu perjalanan. Bila berkunjung ke suatu tempat yang terdapat perpustakaan, maka itu adalah kesempatan untuk membaca untuk mengisi waktu luang.

Payung atau jas hujan?

via davekny.com
via davekny.com

Cuaca adalah hal yang penting untuk diperhatikan, karena berhubungan dengan barang bawaan. Jika saat bepergian pada musim hujan, maka payung termasuk benda yang diperlukan. Tapi dalam kondisi backpacking, jas hujan cukup tepat dibawa dibandingkan payung. Karena, jas hujan bisa dilipat, sedangkan payung memiliki ukuran yang tetap. Ketika menggunakan jas hujan pun memungkinkan untuk menutupi seluruh tubuh dan ransel bawaan.

Sumber : Reporter : Bram Setiawan | Editor : Ludhy Cahyana | Via Tempo Travel

travel, backpacking, pelancong

About Author

client-photo-1
Plankton Tour & Travel
We are a travel & tour company based in Malang, Indonesia which delivers outstanding adventure travel experiences.

Comments

Tinggalkan Balasan