Tips Ngevlog “Murah” saat Liburan

john.do

Plankton – Mengabadikan momen dengan menggunakan video yang di upload ke YouTube alias ngevlog bukan hal yang baru. Kegiatan satu ini kini semakin tren di berbagai kalangan, baik tua maupun muda. Terlebih ngevlog saat liburan ke suatu tempat.

Tentu ngevlog saat liburan tidak melulu harus menggunakan peralatan-peralatan yang canggih dengan harga selangit. Jika memang kamu ingin memulai ngevlog saat liburan namun hanya memiliki peralatan seadanya, tentu hal tersebut tetap bisa dilakukan.

Berikut tips ngevlog dengan peralatan sederhana yang bisa kamu praktekan dengan mudah.

1. Menggunakan Kamera Smartphone

styleintech.com

Ngevlog ternyata tak membutuhkan kamera profesional agar mendapatkan gambar yang bagus. Menggunakan kamera di telepon pintar ternyata sudah cukup, asalkan gawai kita punya kualitas gambar yang bagus. Hal ini sangat penting, agar kita bisa mempersiapkan konten vlog yang menarik. Telepon pintar dengan fasilitas dual kamera juga sudah cukup untuk membuat vlog yang baik.

Baca Juga : 5 Tips Snorkeling Untuk Pertama Kali

Gunakan resolusi HD untuk mempermudah cropping gambar saat proses editing. Jangan lupa membawa charger atau powerbank untuk berjaga-jaga saat baterai habis di tengah proses pengambilan gambar.

2. Buat Cerita yang Dikemas dengan Menarik

smartponsel.id

Sebisa mungkin, buatlah video yang mampu bercerita dan kontennya digemari penonton. Viewers biasanya sangat senang dengan cerita perjalanan atau pengalaman menarik yang dirasakan saat sedang liburan.

Baca Juga : 4 Pantai di Indonesia yang Paling Banyak Diupload ke Instagram

Pengalaman tersebut bisa kita ceritakan secara lisan, atau melalui paduan gambar. Tetapi, kita tetap harus memberikan porsi yang tepat untuk keduanya. Sangat penting untuk memasukkan beauty footage, timelapse, culture, close up, dan arsitektur.

3. Review Destinasi

redbull.com

Isi vlog sebaiknya mampu membuat siapa saja yang nonton memahami kelebihan dan kekurangan destinasi yang dituju. Di sinilah tujuan dari pentingnya menyelipkan sedikit cerita atau review soal destinasi wisata yang kita kunjungi.

Baca Juga : Tips Liburan Bareng Anak Agar Tambah Asyik

Kita juga bisa menambahkan tentang ragam atraksi wisata yang ada di tempat tersebut. Paling penting, kita harus me-review dengan jujur. Tujuannya, agar para penonton bisa menempatkan rasa percaya pada cerita yang kita buat.

Usahakan agar gambar-gambar yang ditampilkan memiliki alur cerita, agar penonton benar-benar memahami apa yang ingin kita sampaikan.

Sumber : Dwi ereline Amelia | viva.co.id

Ingin berbagi cerita menarik seputar wisata?

Kirimkan ceritamu ke redaksi@planktontour.com


tour malang, paket tour malang, paket wisata di malang, trip malang, wisata baru di malang, paket wisata malang, liburan keluarga, tips liburan, tips traveling, vlog

About Author

client-photo-1
Plankton Tour & Travel
We are a travel & tour company based in Malang, Indonesia which delivers outstanding adventure travel experiences.

Comments

Tinggalkan Balasan